Ketentuan

KETENTUAN PEMBELIAN TIKET KERETA
  1. Pembelian tiket kereta api dapat dilakukan 90 hari sampai dengan 8 jam sebelum keberangkatan atau sesuai dengan kebijakan KAI.
  2. Penjualan tiket kereta api hanya untuk kereta api yang tempat duduknya masih tersedia, dengan tarif reguler kecuali ditentukan lain dalam ketentuan yang berlaku di KAI.
  3. Setelah mengisi form pemesanan tiket kereta. Catallya akan mengirimkan sms dan email konfirmasi mengenai harga yang tersedia
  4. Untuk pembelian tiket kereta, selanjutnya kirim data penumpang yang dibutuhkan ( nama lengkap  - tanggal lahir - no KTP -  telepon – email) melalui sms / email balasan ke Catallya.
  5. Catallya akan memberikan konfirmasi mengenai data penumpang dan memberikan no rekening untuk melakukan proses pembayaran. Segera lakukan tranfer karena sistem tidak bisa melakukan proses booking/pesan, tiket hanya bisa langsung di cetak setelah proses pembayaran.
  6. Setelah tranfer, segera lakukan konfirmasi, catallya akan lakukan proses cetak dan tiket / bukti transaksi akan dikirim via email
  7. Bukti transaksi yang diemail tidak berlaku sebagai tiket kereta api, harus ditukarkan terlebih dahulu dengan tiket kereta api di loket stasiun yang telah online. Penukaran bukti transaksi harus disertai fotocopy kartu identitas penumpang yang bersangkutan (yang akan berangkat dan tercantum pada bukti transaksi) .
  8. Jika bukti transaksi hilang penumpang meminta surat keterangan resmi pembelian tiket kereta api di catallya sebagai bukti transaksi yang hilang. Dalam hal penumpang tidak dapat menunjukkan bukti transaksi maka penumpang harus dapat menunjukkan kode booking atau sekurang-kurangnya data penumpang dan data perjalanan dari Bukti transaksi dimaksud. Penumpang tersebut harus memperlihatkan identitas asli yang sesuai dengan data pada tiket dan menyerahkan fotocopinya kepada petugas loket stasiun. Jika kode booking tidak ditemukan atau dengan status belum bayar maka petugas loket tidak akan memproses lebih lanjut.

KETENTUAN PEMBATALAN DAN PERUBAHAN TIKET KERETA API
  1. Proses pembatalan, penundaan maupun ubah rute hanya dapat dilakukan di loket stasiun yang telah online. Dan hanya dapat dilakukan setelah tiket kereta api dicetak di loket.
  2. Pembatalan tiket kereta api dapat dilakukan diatas 30 menit sebelum keberangkatan. Perubahan jadwal hanya dapat dilakukan paling lambat 24 jam sebelum keberangkatan.
  3. Pengembalian biaya pembatalan dilakukan di loket stasiun yang telah online oleh penumpang sendiri dengan membawa fotocopy identitas asli kecuali jika tiket yang akan dibatalkan adalah tiket anak..
  4. Pembatalan yang disebabkan oleh KAI karena alasan dinas atau force majeure ditanggung KAI dengan mengikuti ketentuan – ketentuan yang berlaku di KAI.
  5. Biaya perubahan dan pembatalan :
    Keterangan Biaya
    Pembatalan > 30 menit sebelum keberangkatan 25 % dari harga tiket
    Pembatalan < 30 menit sebelum keberangkatan Hangus ( tidak dapat dikembalikan)
    Perubahan > 24 jam sebelum keberangkatan 25% dari harga tiket

Tidak ada komentar: